Beberapa Layanan Pengganti PayPal untuk Pembayaran Online Produk Digital

paypal

Dengan kebutuhan penduduk dunia yang semakin hari semakin meningkat, disisi lain membuat teknologi terus berkembang sedemikian rupa agar bisa memudahkan segala macam urusan soal sarana dan prasarana sehingga membuat pekerjaan manusia menjadi lebih efisien.

Bahkan kepraktisan tersebut sudah merambah ke dunia maya, terutama yang menyangkut ke teknologi online. Seperti pembayaran online yang cangkupannya seluruh dunia. Hal seperti ini tentu akan mengarah ke PayPal yang merupakan media pembayaran online terpopuler saat ini. Menggunakan Paypal, dapat memudahkan orang bertransaksi pengiriman atau penjualan produk ke luar negeri. 

Lalu, bagaimana jadinya jika kamu tidak mempunyai PayPal atau bahkan terjadi masalah dengan Paypal ? Kamu masih bisa memilih beberapa alternatif berikut ini. Terdapat 7 jenis media pembayaran yang bisa menggantikan layanan Paypal untuk mau gunakan sebagai alat transaksi.

paypal alternatives

  • Payoneer

Payoneer menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menggantikan Paypal, selain itu pembayaran online tersebut juga begitu banyak penggunanya yang dimana mereka menggunakannya untuk keperluan penerimaan uang dari luar negeri.

Beberapa perusahaan saat ini sudah banyak yang menggunakan layanan tersebut untuk kepentingan pembayaran dengan transfer kawat serta yang lainnya. Tidak hanya bisa digunakan untuk menerima serta mentransfer saja, layanan ini juga bisa kamu gunakan untuk keperluan pengiriman uang ke Negara mana saja tanpa adanya batasan.

Jenis keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan layanan ini adalah uang yang ada pada akun tersebut dapat diambil melalui via ATM namun yang berlogo Mastercard. Selain bisa digunakan untuk transaksi pembayaran ke luar negeri, Payoneer juga bisa menjadi ATM kedua kamu yang sangat serba guna.

Apabila tertarik untuk memiliki layanan ini, kamu bisa mendaftarkan diri dengan mudah dan juga gratis di situs resmi Payoneer.com. Setelah mendaftarkan diri, kamu akan mendapatkan sebuah kartu Payoneer yang nantinya akan dikirimkan langsung menuju alamat yang kamu berikan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kartu inilah yang bisa gunakan untuk menarik uang lewat ATM.

  • Venmo

Venmo mempunyai tampilan layaknya gabungan antara timeline media sosial dan juga dompet digital. Layanan dari veemon membuat pembayaran online terkesan lebih ramah untuk kamu ataupun teman kamu. Karena, disini kamu dapat menambahkan sebuah catatan ke pengguna veemon lain seperti layaknya penggunaan media sosial.

Ketika kamu akan mengirimkan uang melalui venom balance, kartu debit, akun bank atau kartu prabayar lain, disini kamu tidak akan dipungut biaya transaksi. Kamu hanya dikenakan biaya sekitar 3 persen untuk kartu kredit.

  • Skrill

Skrill merupakan salah satu rival terkuat dari PayPal hingga saat ini. Skrill semakin popular ketika bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti Skype, eBay serta situs-situs judi online terbesar. Untuk pencairan dana di skrill termasuk mudah. Kamu bisa langsung mentransfer ke Mastercard yang berlogo Skrill agar bisa digunakan secara online maupun offline.

Layanan ini menawarkan biaya transaksi yang lumayan kompetitif. Ketika mengirim sejumlah uang, akan ada biaya tambahan senilai 1,9 persen serta jumlah pengirimannya dibatasi hingga 20. Dana bisa dikirim melalui akun Skrill ataupun email dan tidak ada biaya ketika menerima uang.

  • Stripe

Selain bisa menerima dana dan mengirim pembayaran dengan sangat mudah, Stripe juga dapat menerima macam metode pembayaran, di dalamnya seperti Mastercard, Visa, American Express, serta JCB. Layanan pembayaran online ini juga telah mendukung banyak jenis mata uang di dunia. Tersedia sekitar 100 mata uang dari berbagai negara yang mensupport sistem pembayaran online Stripe. 

  • Google Wallet

Perusahaan besar seperti Google juga mempunyai layanan pembayaran online yang bernama Google Wallet. Dengan mempunyai layanan tersebut, pihak Google mempunyai misi agar semua penggunanya di seluruh dunia bisa merasa terbantu ketika bertransaksi online dimanapun dan kapanpun.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah para pengguna bisa mengirim uang kepada orang hanya melalui email atau melalui telepon saja, meskipun orang yang dituju tidak menggunakan layanan Google Wallet.

  • 2Checkout

2Checkout merupakan layanan rekening bersama yang tentunya akan menghubungkan pembayaran antara kamu dan si penjual. Metode pembayaran pada layanan ini dapat menggunakan cek, kartu kredit atau PayPal itu sendiri. Jika kamu ingin membuka toko atau bahkan ingin berbelanja secara online, sepertinya layanan tersebut dapat menjadi pilihan yang baik.

  • Pembayaran Tradisional

Pembayaran tradisional yang dimaksudkan disini ialah melakukan pembayaran langsung melalui kartu kredit yang kamu miliki,  tanpa harus melalui pihak ketiga. Tentu yang menjadi masalah yakni, terkadang untuk bisa memiliki kartu kredit bukanlah hal yang mudah, apalagi di Indonesia. Tapi kabar baiknya adalah, kamu dapat menggunakan cara tersebut untuk mendapatkan kartu Mastercard secara gratis.