Tips Mencari VPS Murah Indonesia Terbaik dan Manfaatnya untuk Layanan Hosting Anda

0 Comment

againdonesia.co.id – Virtual Private Server merupakan server dengan teknologi virtualisasi sehingga dapat menciptakan beberapa server virtual dari satu hardware server fisik. Melihat pengertian tersebut, VPS cocok digunakan untuk website dengan perjalanan lalu lintas yang padat. Tidak heran jika beberapa pengguna shared hosting, akan beralih ke VPS ketika traffic websitenya mulai ramai. Akan tetapi, untuk menjaga kualitas website sehingga pengunjung maupun Anda sendiri selalu lancar beraktivitas di dalamnya, Anda perlu menggunakan penyedia layanan VPS yang terpercaya. Berikut ini adalah tips adalah pertimbangan ketika Anda mencari VPS murah Indonesia terbaik.

Tips Mudah Mencari VPS Murah Indonesia

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memakai jasa VPS murah, antara lain;

  1. Bandwidth dan Kecepatan Server yang Ditawarkan

Mempertimbangkan jumlah bandwitdth adalah langkah awal yang harus Anda lakukan. Bandwidth yang terlalu kecil akan menghambat pengunjung memproses berbagai hal pada website Anda, sedangkan jika terlalu berlebihan malah Anda yang akan terkena biaya tambahan. Oleh sebab itu, pastikan berapa pengunjung harian yang biasanya berkunjung ke website Anda. Misalnya, Anda mengupload sebuah artikel tentang cara menulis daftar pustaka, pengunjung yang datang memakan bandwidth 2GB, dalam seminggu sekitar 14GB, dalam sebulan 56GB, berarti Anda hanya memerlukan setidaknya 70GB.

 

Manfaat Menggunakan VPS

  1. Teknologi yang Selalu Baru

Untuk menjaga kesetabilan website, teknologi hosting juga diharapkan selalu baru untuk mengikuti perkembangan yang Ada. Teknologi yang diupgrade juga akan memudahkan dalam pengelolaan serta meningkatkan sistem keamanan. Biasanya pada VPS selalu ada panel remote untuk melakukan reboot, shutdown, dan lain sebagainya. Hal ini akan bermanfaat jika sewaktu-waktu website mengalami masalah dan perlu penanganan dengan segera.

  1. Keamanan Data yang Terjamin

Keamanan dalam VPS juga pastikan cukup baik untuk menangkal berbagai permasalahan data, seperti hilangnya data secara tiba-tiba, terjangkit virus dan lain sebagainya. Biasanya semakin mahal VPS yang ditawarkan semakin tinggi teknologi keamanan yang diberikan. Namun, hal ini tidak bersifat mutlak karena beberapa VPS murah pun memiliki keamanan yang cukup baik. Tergantung website yang Anda kelolah, apakah butuh pengamanan ekstra atau biasa-biasa saja.

Baca juga : Tokoh-Tokoh yang Sangat Berpengaruh Dalam Dunia Digital Marketing Indonesia

  1. VPS Sesuai dengan Kebutuhan Pengunjung Website

Mengetahui jenis pengunjung yang datang ke website pun sangat penting untuk memilih VPS. Misalnya, pengunjung website Anda kebanyakan adalah orang lokal, sebaiknya VPS yang digunakan pun untuk lokal dan begitu pula sebaliknya.

Manfaat Menggunakan VPS

Dibandingkan dengan shared hosting yang terkadang jumlah bandwidth-nya terbatas, atau dedicate server yang jelas lebih mahal, VPS dipilih karena harganya murah tapi mampu memberi layanan yang hampir menyamai dedicate server. Tidak salah, jika VPS digunakan untuk website dengan traffic tinggi tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk hosting.

Itu tadi adalah cara dalam memilih layanan VPS murah di Indonesia, sekaligus manfaat dari penggunaan VPS untuk Anda yang mengelola website. Nah kalau Bagi Anda yang sedang kebingungan tentang bagaimana Cara Menulis Daftar Pustaka, pada situs DomaiNesia akan jelaskan tata cara menulis daftar pustaka secara benar dan mudah