Tokoh-Tokoh yang Sangat Berpengaruh Dalam Dunia Digital Marketing Indonesia

0 Comment

againdonesia.co.id – Di era yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini memang menuntut siapa saja untuk lebih melek terhadap teknologi agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman. Hal tersebut juga perlu diketahui oleh para pelaku bisnis di Indonesia supaya lebih siap menghadapi persaingan bisnis di era globalisasi ini. Saat ini di Indonesia sudah banyak pelaku bisnis yang menerapkan digital marketing untuk mengembangkan bisnisnya. Bahkan sudah mulai bermunculan tokoh-tokoh digital marketing Indonesia yang sukses memberikan pengaruh yang cukup besar bagi kemajuan dunia digital marketing di Indonesia.

Dari tokoh-tokoh digital marketing Indonesia tersebut, tentunya ada banyak ilmu dan pelajaran yang bisa diambil untuk diterapkan. Sebab selama ini para tokoh tersebut sudah banyak yang sukses dan berhasil menerapkan teknis digital marketing tersebut dengan benar. Bagi anda yang ingin belajar memulai digital marketing maka sebaiknya perlu belajar dari para tokoh tersebut. Lalu siapa sajakah tokoh digital marketing Indonesia tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Welly Mulia
    Bagi anda yang sudah malang melintang di dunia digital marketing untuk memperoleh penghasilan dan pengembangan usaha maka pasti sudah tidak asing dengan sosok Welly Mulia. Welly merupakan seorang ahli dalam dunia digital marketing dengan memulai kariernya sejak keluar dari perusahaan tempat ia bekerja. Sejak itulah Welly memutuskan untuk full time bekerja di rumah serta menekuni digital marketing secara 100% di rumah. Welly menyatakan bahwa dalam menjalankan digital marketing itu sulit dan tidak mudah tetapi bukan berarti tidak bisa dikerjakan. Selama kita bersedia menekuninya dengan serius maka tujuan yang anda inginkan dapat tercapai.
  2. Agung H. Prabowo
    Agung H. Prabowo merupakan full timer digital marketing terbaik di Indonesia. Ia sudah lama menekuni bidang bisnis online dalam kurun waktu yang cukup lama sekitar 4 tahun. Dalam waktu 4 tahun tersebut sudah banyak bisnis yang ia jalankan secara online dengan berbagai model. Beberapa bisnis tersebut kini menjadi sumber penghasilan utamanya.
  3. Misbah
    Misbah merupakan seorang guru dalam digital makering sekaligus menjadi praktisi IM yang berasal dari Wonosobo. Dalam perjalanan kariernya, Misbah pernah berhasil menjual 1000CD tentang adsense dalam kurun waktu sebulan saja. Harga satu keping CD tersebut adalah 100 ribu rupiah. Bila dihitung maka ia sudah berhasil meraup keuntungan sebesar 100 juta rupiah. Saat ini Misbah memproduksi DVD yang berisi panduan bagi pelaku usaha namun tidak memiliki produk atau sistem dropshipping.
  4. Dewa Eka Prayoga
    Tokoh ini merupakan tokoh digital marketing tingkat papan atas di Indonesia. Bahkan diusianya yang masih 21 tahun, ia sudah menjadi miliarder. Di usianya ke-27 tahun, ia juga sudah menjual 10 buku best seller, memiliki bisnis properti, bisnis hijab dan kosmetik. Dalam setiap karya bukunya, pria yang dijuluki Dewa Selling ini memang selalu sukses berbagi ilmu seputar pemasaran dan teknis digital marketing.

Baca juga : Cara Tepat Pilih Agen Digital Marketing Depok

Itulah tadi penjelasan seputar tokoh digital marketing Indonesia yang bisa menambah wawasan anda. Para tokoh-tokoh tersebut bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi untuk penerapan digital marketing yang lebih benar dan tepat sasaran.