Menggunakan Media Marketing Online Untuk Pemasaran Baby Care

baby day care
Cute baby girl showing progress and curiosity by trying to reach multicolored wooden toys, while sitting on the floor with her mother and a family friend

Di Dalam urusan bisnis, khususnya yang menyangkut dengan penjualan produk seperti baby care, pastinya tidak akan pernah jauh-jauh dengan yang namanya promosi. Dengan hal ini, kamu harus kreatif untuk mencari media yang tepat untuk digunakan. Apalagi saat ini banyak media baru bermunculan dengan sistem dan konsep yang beragam.

Kehadiran media internet tentu akan sangat menguntungkan jika kamu manfaatku dengan maksimal. Hingga akun media sosial pun turun menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat menggiurkan nantinya. Untuk kamu yang penasaran soal apa saja media yang dapat digunakan sebagai wadah untuk melakukan promosi produk baby care melalui internet, berikut ulasannya.

Contoh Media Promosi Online yang Efektif untuk Pemasaran Baby Care

media marketing

  • Facebook

Facebook sudah menjadi salah satu platform yang begitu besar, dan begitu banyak hal menarik di dalam salah satunya promosi produk. Dengan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di Indonesia bahkan di dunia, membuat platform ini sangat efektif dijadikan tempat mempromosikan produk yang kamu miliki.

Facebook sendiri sampai saat ini telah menyediakan marketplace untuk kamu yang ingin berjualan. Menariknya lagi, untuk bisa menjangkau ke lebih banyak pengguna, telah sediakan juga fitur untuk memasang iklan yakni facebook ads.

  • Instagram

Berikutnya media promosi online yang tidak kalah efektif untuk pemasaran produk baby care yaitu Instagram. Kamu dapat menggunakan akun pribadi untuk menjalankan keperluan promosi produk. Apalagi pengguna instagram sendiri akhir-akhir ini sangat meningkat drastis sehingga menjadi peluang besar untuk meraih keuntungan sebanyak mungkin.

Mempromosikan produk menggunakan instagram pun juga akan sangat efektif, selain memudahkan para calon konsumen untuk melihat-lihat list produk, mereka juga bisa melihat review pembelian yang biasa dilakukan di kolom komentar postingan.  

  • Twitter

Selanjutnya beralih ke Twitter, media sosial satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk penjualan produk baby care dengan efektif namun harus memiliki cara pengelolaan yang baik dan tepat. Twitter sanat bisa mendukung segala bentuk promosi yang kamu inginkan sekaligus memperluas jangkau agar menemukan target pasar yang diinginkan.

Mempromosikan produk di Twitter pun sudah bukan menjadi hal baru saat ini, sudah banyak pelaku usaha yang berkecimpung di dunia Twitter untuk mempromosikan semua dagangan mereka apalagi twitter telah dilengkapi oleh fitur Twitter ads yang akan membantu kamu untuk menjangkau ke lebih banyak pengguna atau calon konsumen.  

  • Whatsapp Marketing

Whatsapp merupakan platform berbentuk chat yang paling populer sampai saat ini, sebab memiliki fitur yang simple, cepat serta mudah untuk dioperasikan. Whatsapp sekarang bukan cuma menjadi aplikasi chat saja, melainkan banyak para penggunanya memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai ranah untuk mempromosi sebuah produk yang mereka miliki.

Karena pengguna aplikasi chat ini semakin banyak, tentu akan sangat efektif jika kamu coba untuk memasarkan produk baby care pertama-tama untuk orang terdekat terlebih dahulu. Atau menggunakan fitur Whatsapp Blast yang bisa digunakan untuk mengirim pesan sekaligus banyak. 

Namun, perlu diperhatikan, sebaiknya kirimlah kepada calon pelanggan yang sudah pernah menghubungi kamu atau customer kamu sehingga mereka tidak terlalu merasa terganggu dengan informasi chat yang kamu kirim.

  • Media Promosi Online Melalui Marketplace

Tentu tidak asing lagi ditelinga orang-orang , karena sudah banyak sekali marketplace menjadi tempat ajang promosi macam-macam produk melalui internet. Mempromosikan produk seperti baby care tentu sangat amat efektif jika melalui media marketplace. Selain itu, penggunaannya pun sangat mudah. Beberapa jenis marketplace yang bisa kamu gunakan yakni Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan banyak lagi.

Membuat marketplace lebih meyakinkan untuk bisa meningkatkan penjualan ialah, karena semua orang yang mengunjungi sudah pasti orang-orang yang memang mau belanja. Tidak hanya itu, kamu juga dapat membeli produk iklan premium jika benar diperlukan. Soal pemilihan jenisnya, kamu bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan.    

  • Media Promosi Online Melalui Website Pribadi

Bagi kamu yang akan berjualan produk dalam skala besar dan ingin membangun sebuah bisnis terpercaya, buat lah website serta blog pribadi. Hal ini akan menambahkan keyakinan pelanggan sehingga membuatnya semakin tertarik dengan produk yang kamu miliki. Selain sebagai wadah promosi, di internet sendiri saat kamu memposting produk di Instagram, Facebook atau sejenisnya alamat website kamu bisa ikut ditampilkan.

  • Media Promosi Online Menggunakan Youtube

Promosi online selanjutnya adalah menggunakan Youtube. Apabila kamu sudah memiliki channel sendiri, kamu bisa langsung mempromosikannya dalam bentuk video. Tapi, bagi yang belum kamu dapat bekerjasama oleh Google Adsense agar dipasangkan iklan. Karena jumlah pengguna serta penikmat youtube semakin hari makin meningkat, tentu akan sangat efektif untuk mempromosikan produk kamu.